Komisi II Deprov Pastikan Stok Minyak Goreng di Retail Modern Aman 

TATIYE.ID (GORONTALO) – Melonjaknya harga minyak goreng belakangan ini mempengaruhi ketersidaan stok yang ada di tiap Retail modern. Untuk memastikan stok tersedia, Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melalukan verifikasi langsung di lapangan. Salah satunya di gerai Indomaret Telaga, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (29/1/2022).

Ketua Komisi II Deprov Gorontalo, Espin Tulie mengatakan, stok minyak goreng yang ada di tiap Retail modern khususnya di gerai Indomaret sudah berangsur normal. Hal itu beriringan dengan kebijakan minyak goreng satu harga yang dikeluarkan Menteri Perdagangan untuk menjamin ketersediaan komoditas itu dengan harga terjangkau.

“Tadi saya berbincang-bincang dengan manajer. Beliau mengatakan, bahwa saat ini sudah mulai normal dengan adanya intervensi dari pemerintah melalui subsidi minyak goreng,” Ungkap Espin.

Lanjut kata Espin, sejak dikeluarkannya kebijakan minyak goreng satu harga pada 19 Januari 2022 kemarin. Terjadi gejolak di tengah masyarakat. Panic buying (membeli barang dalam jumlah besar) membuat stok minyak goreng di minimarket cepat habis.

“Alhamdulillah di Indomaret ini, masyarakat yang ingin membeli minyak kelapa atau bahan pokok lainnya dibatasi. Satu orang hanya bisa membeli 2 kilo saja, agar seluruh masyarakat bisa merasakan harga minyak goreng yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkap Espin.

“Stok minyak kepala di Indomaret ini juga masih tersedia, karena tiap tiga hari sekali, selalu didatangkan dari cabang Manado,” sambungnya.

Exit mobile version