Komisi I Deprov Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Bandungan

TATIYE.ID (GORONTALO) – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo memantau progres pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Bandungan, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (25/11/2021).

Ketua Komisi I, AW Thalib mengungkapkan, tingkat kesadaran masyarakat di Desa Bandungan sudah mulai meningkat. Terbukti, dari 900 penduduk yang ada, lebih kurang 600 warga telah menerima vaksin dosis pertama.

“Ini sudah cukup sukses, tapi ada hal yang masih perlu diberi pemahaman, ternyata vaksin dosis pertama tidak sejalan dengan vaksin dosis kedua, vaksin pertama mencapai 60-an persen, tapi vaksin kedua itu masih dibawah 50 persen,” ungkap AW Thalib.

Kurangnya vaksin dosis kedua di Desa Bandungan kata AW Thalib dikarenakan sedikitnya pelayanan vaksinasi yang ada di desa tersebut. Sibuknya aktivitas warga yang notabenenya adalah pedagang dan petani juga menjadi kendala dalam vaksinasi dosis kedua.

“Pada dasarnya masyarakat siap untuk divaksin. Hanya saja akses pelayanan vaksinasi masih sulit dijangkau oleh masyarakat. Tapi, InsyaAllah dalam waktu dekat ini akan didatangkan vaksinator-vaksinator untuk memberikan vaksin dosis kedua pada masyarakat,” sambungnya.

Exit mobile version