Komisi A Dekot Minta Pelayanan Kesehatan untuk Warga Lebih Ditingkatkan

foto: Darmawan Duming

TATIYE.ID – Ketua komisi A DPRD Kota Gorontalo Darmawan Duming berharap dengan alokasi anggaran Dinas Kesehatan Kota Gorontalo yang cukup besar harus berbanding lurus dengan peningkatan layanan kesehatan untuk masyarakat.

“Bicara soal profit di hasilkan PAD rumah sakit daerah ini memang menjadi andalan pemerintah daerah, tapi saya harapkan tetap mempertahankan layanan humanis kepada masyarakat miskin,” kata Politisi PDIP ini kemarin

Ia pun mempertanyakan andil kontribusi FBS dalam memberikan pelayanan kesehatan pada warga.

“Sebagai mitra dari Dinas Kesehatan, sudah sejauh mana FBS ini memberikan kontribusi dalam hal membantu Dinkes dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Gorontalo,” tuturnya.

Dengan demikian, seharusnya dengan kinerja dan dukungan bantuan FBS dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan Kota Gorontalo.

Sebelummnya DPRD Kota Gorontalo mengelar rapat kerja dengan bersama Dinas Kesehatan dan mitra komisi A.

Dalam rapat yang dihadiri oleh sejumlah anggota dewan komisi A hingga perwakilan dari eksekutif mitra komisi A itu membahas soal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dimana Darmawan Duming menyentil layanan kesehatan yang dinilai menjadi urusan wajib pemerintah kepada masyarakat.

“Capaian kinerja hal penting direkomendasi legislatif untuk dilaksanakan eksekutif dengan output pelayanan prima ke masyarakat,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version