Kolaborasi Antara Eksekutif Dan Legislatif Kian Sejalan Dalam Merealisasikan Program Pro Rakyat

TATIYE.ID (GORUT) – Kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan Lembaga Legislatif di Kabupaten Gorontalo Utara rupanya kian sejalan dalam hal merealisasikan program – program pro rakyat.

Hal ini terlihat pada pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Perlindungan Sosial (Perlinsos) yang dilaksanakan di dua Kecamatan. Yakni Kecamatan Sumalata dan Kecamatan Biau.

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Perlinsos tersebut merupakan realisasi program Penanganan Daerah Rawan Pangan oleh Dinas Ketahanan Pangan Gorontalo Utara yang di Kepalai oleh Ayuba Thalib selaku Kepala Dinas yang baru saja dilantik.

Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Hamzah Sidik Djibran, Sabtu (19/11/2022) kemarin menyerahkan langsung bantuan Perlinsos tersebut kepada masayarakat penerima di masing – masing Aula Kantor Kecamatan yang dihadiri langsung oleh Pemerintah Kecamatan serta Dinas Ketahanan Pangan Gorontalo Utara.

Dalam sambutannya, Bupati menuturkan, bantuan yang disalurkan tersebut, kiranya dapat dimanfaatkan oleh penerima sebaik baiknya, terlebih bantuan kali ini berupa bahan pangan yang seharusnya membantu keterseidaana pangan masyarakat untuk kebutuhan keluarga masyarakat itu sendiri.

“Kami berharap bantuan bahan pangan ini tidak untuk dijual, melainkan dipergunakan untuk kebutuhan bahan makanan bagi keluarga Bapak dan Ibu penerima. Sebab jika ini dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya, maka masyarakat ikut membantu Pemerintah Daerah dalam hal menekan angka persoalan Stunting di Daerah ini,” harapnya.

Ia juga menjelaskan, untuk kepentingan dan Kesehatan Rakyat, pihaknya selalu memprioriitaskan Langkah langkag kongrit dalam membedah dan mengajukan program program yang berskala prioritas sesuai komitmen Bersama Lembaga DPRD Gorontalo Utara.

“Alhamdulillah sejauh ini, Pemerintah Daerah dan Lembaga DPRD selalu mempersatukan persepsi soal program program kerakyatan yang berskala Prioritas demi peningkatan kesejahteraan rakyat Gorontalo Utara,” ungkapnya.(*)

Exit mobile version