KKN Kolaboratif, Dua Bulan 51 Mahasiswa UGM Teliti dan Kaji Pengembangan Potensi Teluk Tomini

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Wali Kota Gorontalo Marten Taha yang juga Ketua alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Gorontalo, Ahad (26/6/2023) menerima secara langsung 51 mahasiswa UGM Yogyakarta, yang akan mengikuti KKN Kolaboratif bersama mahasiswa UNG.

Marten Taha mengatakan, kehadiran 51 mahasiswa UGM ini merupakan bagian dari tindak lanjut kerjasama dua perguruan tinggi yakni UGM dan UNG.

“Jadi nanti mereka selama dua bulan akan menjalani KKN Kolaboratif yang fokusnya pada pengembangan potensi Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini,” ujar Marten Taha, Ahad (26/6/2022).

“Untuk lokasi KKN PPM UGM ini yakni di dua kabupaten yaitu Boalemo dan Pohuwato,” lanjut Wali Kota dua periode tersebut.

Tambah sosok yang juga calon Gubernur Gorontalo tersebut, dengan kehadiran para mahasiswa KKN PPM UGM ini secara tidak langsung berdampak positif bagi perkembangan daerah. Khususnya tambah Marten Taha adalah hasil dari kajian dan penelitian tentang pengembangan teluk Tomini dapat menggerakkan berbagai lini sektor termasuk perekonomian daerah tentunya.

“Kehadiran mereka saya rasa sangat berdampak positif bagi daerah, karena hasil riset dan kajian akan teluk Tomini bisa saja dapat menjadikan Teluk Tomini sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh pemerintah pusat,” jelas Marten.

Sementara itu saat ditanya soal apakah sebagai alumni UGM atau dan Ketua Kagama ia akan meninjau dan melihat langsung pelaksanaan KKN kolaboratif mahasiswa kita UGM di kabupaten Boalemo dan Pohuwato nantinya.

“Ya pasti saya akan berkunjung melihat langsung kondisi mereka, mungkin sekitar dua atau tiga pekan kedepan sekalian kita bikin acara disana,” pungkas Marten Taha. (*)

Exit mobile version