Kirimkan Perwakilan saat Rapat Penting, Kadisporapar Kabgor Dinilai Tak Hargai DPRD

TATIYE.ID (KABGOR) – Komisi Gabungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo pulangkan Kepala Bidang Olah Raga Disporapar Kabupaten Gorontalo Candra Wijaya Tangahu, saat rapat monitoring terkait pekerjaan proyek yang ada di daerah, Rabu (22/12/2021).

Bukan tanpa alasan, rapat yang dinilai sangat penting oleh para anggota dewan tersebut dianggap sepele oleh Kadispora Syamsul Baharudin dengan hanya mengirimkan wakil yang tidak dapat mengambil keputusan.

“Coba lihat yang hadir disini kadis-kadis, apakah anda kadis?” tanya Hendra Abdul selaku pimpinan rapat.

Ketidakhadiran Kadis Disporapar tersebut, dinilai oleh komisi gabungan ada kaitannya dengan laporan yang dilayangkan oleh Syamsul Baharudin ke pihak Polres Gorontalo.

“Masak kepala dinas yang lain hadir sementara kepala dinas parawisata tidak hadir, jangan sampai ini buah dari laporan polisi, sehingga dia sudah tidak mau lagi datang kesini (read DPRD),” ungkap Suwandi Musa.

Sementara itu, Iskandar Mangopa mengatakan, apa yang dilakukan oleh Syamsul saat ini memperlihatkan rasa menghargai antara lembaga sudah tidak ada lagi, ditambah dengan perdebatan yang seharusnya diselesaikan melalui ketua dewan malah dilaporkan ke pihak hukum.

“Ini membuktikan bahwa kita di DPRD sudah tidak dihargai, malah dilapor, jika menghargai perdebatan seharusnya dia ke ketua DPR, ini malah kepolres, ditambah dia tidak hadir pada hari ini, yang dimana ini hal penting untuk mengurus perseoalan daerah,” tegas Iskandar.

Iskandar dan Suwandi pun mengusulkan agar Kabid Candra dipulangkan saja, mengingat masih banyak kerja yang dia lakukan.

Pada Rapat tersebut terlihat beberapa kepala dinas diantaranya, Kadis PU, Kadis Dinkes, Kadis Pendidikan dan Kadis Perindag.

Exit mobile version