Kini Gorontalo Punya Gedung Bulutangkis Berstandar Internasional

TATIYE.ID (SPORT) – Satu lagi fasilitas sarana prasarana (Sapras) olahraga bertaraf internasional hadir di Provinsi Gorontalo. Ya, Sapras tersebut adalah gedung Bulutangkis Billionaires Badminton Hall bertempat di Kelurahan Heledulaa, Kecamatan Timur Kota Gorontalo.

Diresmikan langsung Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan turut disaksikan awal pemanfaatannya oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Gedung Billionaires Badminton Hall diharapkan akan dapat melahirkan pebulutangkin muda berbakat yang mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Sebagai cabang olahraga unggulan Indonesia dan masuk dalam skema Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), kehadiran Billionaires Badminton Hall diharapkan Pj. Gubernur dapat mendorong percepatan pembinaan atlet sekaligus menjadi gudang pembinaan atlet Bulutangkis berprestasi Gorontalo kedepannya.

“Sehebat apapun atlet kalau tidak ada pertandingan percuma pak, ukurannya itu kan pertandingan, oleh karena itu harus ada pertandingan disini, ada pak wali disini, nanti kita bikin pertandingan perdana antar OPD dan nanti selanjutnya kita bikin kejuaraan Nasional juga disini,” katanya, Ahad (18/09/2022).

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha menilai selama ini fasilitas khususnya cabang Olahraga Bulutangkis cukup tersedia hanya saja belum berstandar Nasional. Olehnya dengan dibangunnya venue berstandar Internasional seperti ini diharapkan akan membangkitkan semangat generasi muda untuk giat lagi berlatih.

“Selama ini kita ketahui bersama, salah satu kendala pengembangan olahraga di Gorontalo adalah masih kurangnya ketersediaan sarana dan prasarana berstandart, olehnya pihak pemerintah daerah selalu mendorong swasta agar mengambil bagian untuk membangun fasilitas olahraga dan pemerintah Kota akan memberikan berbagai kemudahan termasuk perizinan,” kata Marten Taha.

Terpisah pemilik gedung Billionaires Badminton Hall, Deky Liwongan menjelaskan pembangunan gedung ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam mendorong pembinaan atlet bulutangkis di Provinsi Gorontalo khususnya Kota Gorontalo.

“Pembangunan gedung ini tercipta dari keinginan kami untuk berbuat sesuatu terhadap daerah ini, kami ingin ada atlet-atlet dari Gorontalo bisa berbicara di Nasional itu tujuan kami untuk anak-anak Gorontalo asli, dan kami akan buat ivent disini, tadi kami sudah bicara dengan pak wali untuk buat ivent pertama tingkat Provinsi dulu dan dari situ akan kita evaluasi baru kita bikin open turnamen skala nasional,” tambahnya. (*)

Exit mobile version