King’s Cup 2022, Hendra dkk Dapat Lawan Tangguh

TATIYE.ID (SPORT) – Perjuangan timnas sepaktakraw Indonesia diajang dunia, King’s Cup dimulai. Bakal tampil di enam nomor pertandingan kategori putera dan puteri, nampak persaingan yang tidak mudah akan dijalani Hendra Pago dkk.

Ya, informasi yang diperoleh tatiye.id, Timnas Sepaktakraw Indonesia untuk nomor unggulan tim regu berada di grup B bersama musuh bebuyutan Malaysia dan dua tim kuda hitam Korea dan Brunai Darusalam. Meski demikian, di grup A, tuan rumah Thailand juga tidak mendapat lawan mudah karena satu grup bersama Myanmar, Laos dan India.

“Kalau di putera nomor tim regu kita ketemu Malaysia di fase grup, untuk puteri kita dapat lawan sepadan juga, yakni ada Vietnam, Jepang dan Kamboja,” ujar Herson Taha, pelatih timnas sepaktakraw Indonesia kepada tatiye.id, Ahad (24/07/2022).

Timnas sepaktakarw Indonesia pada gelaran King’s Cup 2022 ini ikut ambil bagian pada empat nomor putera dan empat nomor puteri. Nomor Tim regu, Ddouble event, Quadran, dan Mix Quadran.

“Yang pasti selain tuan rumah, semua tim yang akan dihadapi wajib untuk kita raih hasil maksimal. Karena pasti tidak akan mudah meraih medali emas, tim-tim kuda hitam seperti Jepang, Iran, Iraq, Switzerland, Australia, Oman atau Nepal tentu mereka tidak datang hanya untuk jalan-jalan saja,” bebernya.

Terakhir Herson meminta doa dukungan seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Gorontalo agar timnse sepaktaktaw Indonesia bisa pulang dengan kepela tegak serta prestasi yang membanggakan.

“Mohon doa dukungannya ya, doakan kami bisa pulang dengan prestasi yang dapat membanggakan Indonesia khususnya Gorontalo,” pintanya diujung pembicaraan dengan tatiye.id. (*)

Tim Men ;
Grup A, Thailand, Myanmar, Laos, India.
Grup B, Indonesia, Malaysia, Korea, Brunai Darusalam.
Tim Women;
Grup A, Thailand, Korea, Laos, India,
Grup B, Vietnam, Indonesia, Jepang, Kamboja.

Double Event Putera;
Grup A, Myanmar, Australia, Brazil, Sri Lanka.
Grup B, Indonesia, China Taipe, Iraq, Switzerland,
Grup C, Laos, Oman, New Zealand,
Grup D, Malaysia, Vietnam, Nepal
Double Event Puteri;
Grup A, Myanmar, Indonesia, Iraq, Pakistan, Sri Lanka,
Grup B, Laos, Malaysia, China Taipe, Nepal, Iran

Quadran Putera;
Grup A, Myanmar, Korea, Sri Lanka, India,
Grup B, Indonesia, Vietnam, Chhina Taipe, Jepang.
Quadran Puteri;
Grup A, Thailand, Jepang, China Taipe, Ssri Lanka,
Grup B, Vietnam, Malaysia, Kamboja, Pakistan,
Grup C, Myanmar, Indonesia, Iraq,
Grup D, Laos, Korea, Iran.

Quadran Mix;
Grup A, Thailand, Myanmar, China Taipe, Sri Lanka,
Grup B, Vietnam, Indonesia, India, Pakistan, Iraq

Exit mobile version