Kian Kritis, Proyek Revitalisasi Danau Limboto Dievaluasi

Komisi III DPRD Provinsi Gorntalo memonitoring proyek revitalisasi Danau Limboto, Foto: Istimewa.

TATIYE.ID (DEPROV) – Danau Limboto yang merupakan ikon dan kebanggaan masyarakat Gorontalo saat ini kondisinya kian kritis. Banyak anggaran yang dikucurkan Pemerintah untuk merevitalisasi danau limboto.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Thomas Mopoli mengatakan, untuk penyelamatan danau limboto, pemerintah harus menghabiskan anggaran kurang lebih Rp28 Miliar tiap tahunnya.

“Rp28 Miliar itu kalau tidak turun anggarannya, dikhawatrikan danau limboto akan terus terjadi pendangkalan. Dan anggaran yang sebesar itu harusnya dilakukan evaluasi,” ungkap Thomas usai melakukan monitoring proyek revitalisasi danau limboto.

Diakui thomas, proyek ini sudah disarankan ke Ketua DPRD untuk didiskusikan dengan teknisi di lapangan untuk dibahas bersama. Hasil akhirnya nanti akan diteruskan ke Kementrian untuk dilakukan pengkajian.

“Kita akan bawa ke kementerian bahwa harus ada penanganan-penanganan khusus, agar anggaran ini tidak dibuang begitu saja. kita butuh menyelamatkan Danau Limboto, tetapi tidak dengan mengabiskan anggaran yang banyak,” pungkasnya (*)

Exit mobile version