Ketum KONI Provinsi Gorontalo Pimpin Rapat Persiapan PON XX

TATIYE.ID (SPORT) – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo, MN. H. Fikram Az. Salilama, S.Ip, Kamis (25/2/2021) memimpin langsung rapat persiapan menghadapi PON XX Papua yang akan dilangsungkan bulan Oktober 2021 mendatang.

Rapat persiapan sendiri selain dihadiri pelatih-pelatih cabang olahraga yang akan berjuang di PON XX, juga dihadiri Ketua Harian Yakub Tangahu,ST, Sekum Drs. H. Syafrudin Amir, wakil-wakil Ketua, Ridwan Bobihoe, SE, Safrin Saifi, dan Maman Djakaria, SE yang juga Ketua Tim Sukses (Timses) Kontingen PON Provinsi Gorontalo.

“Rapat ini sebagai salah satu tindak lanjut persiapan kita menuju PON XX Papua bulan Oktober nanti. Dan yang dibahas seputar kesiapan kita memulai training center (TC) maupun menyerap aspirasi tehnis maupun non tehnis para atlet dan pelatih,” kata Ketum KONI Provinsi Gorontalo, MN. H. Fikram Az. Salilama, S.Ip, Kamis (25/2/2021).

Sementara terkait kapan akan dimulai pemusatan latihan terpusat atau TC dalam, Fikram yang juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo tersebut menuturkan dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki KONI, maka direncanakan akan dimulai satu atau dua bulan sebelum keberangkatan.

“Untuk TC dalam kita rencanakan satu atau dua bulan sebelum berangkat semua atlet akan kita kumpul,” jelasnya.

Terpisah sekum KONI Provinsi Gorontalo, Drs. H. Syafrudin Amir menambahkan selain persiapan tehnis, diharapkan semua cabor yang akan tampil di PON XX untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya terkait administrasi berkas yang akan dimintakan untuk kebutuhan pendaftaran akhir atlet dan pelatih. (*)

Exit mobile version