Ketua PPI Boalemo Sebut Paskibraka 2021 Sukses Meski Persiapan Minim

TATIYE.ID (BOALEMO) – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus tahun 2021 di Kabupaten Boalemo berlangsung khidmat

Pasalnya, diketahui bahwa pasukan Paskibraka yang terdiri dari 33 orang itu sukses mengibarkan bendera dengan baik meski hanya menjalani latihan selama empat belas hari.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Boalemo, ĺAriyanto Kajiba saat media Tatiye.id menemui dirinya usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

Ketua PPI Boalemo itu mengatakan bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Boalemo menempuh latihan dengan waktu yang sangat minim tidak seperti latihan di tahun tahun sebelumnya.

“Tahun Ini Pasukan Paskibraka hanya menjalani latihan dengan waktu yang sangat minim, yaitu hanya dua minggu, berbeda dengan tahun sebelumnya yang latihannya satu bulan penuh,” tutur Ariyanto.

Ariyanto menambahkan bahwa menjelang H-1, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) masih saja digodok, hingga ia pun menyebutkan bahwa Paskibraka Tahun 2021 ini saat menjalani latihan hampir tidak merasakan istirahat.

“Paskibraka Tahun ini, hingga sampai H-1 masih tetap menjalani latihan, memang berbeda dengan tahun tahun kemarin, mulai dari waktu latihan dan kesiapan kesiapan dan alhamdulillah mereka mampu mensuksesan pengibaran bendera, dan kita lihat nanti bagaiman pada saat penurunan bendera,” tutur Ketua PPP Boalemo, Ariyanto Kajiba.

“Masuknya tanggal 4 Agustus dan final latihannya tanggal 16 Agustus,” tambah Ariyanto.

Ariyanto menyebutkan bahwa 33 orang Paskibraka terdiri dari pasukan delapan (8) dan pasukan tujubelas (17).

Untuk itu Ariyanto Kajiba Selaku Ketua PPI Kabupaten Boalemo berharap meski dalam suasana pandemi covid-19, Paskibraka Boalemo Dapat bertahan pada jumlah 33 orang, bahkan ia pun menginginkan ke depannya Paskibraka Boalemo dapat bertambah hingga bisa menampilkan Pasukan 45.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa merekrut sebanyak 33 orang, mudah mudahan kedepan tahun 2022 akan tetap bertambah dan kami juga berharap kedepan pasukan 45 akan bisa diadakan,” ucapnya.

Seperti diketahui juga bahwa Pelatih Paskibraka Boalemo berjumlah 14 orang yang terdiri dari TNI 3 orang, Polri 3, orang dan PPI 8 orang.

Exit mobile version