Ketua KNPI Gorontalo Apresiasi Gelaran Kejurnas MotoPrix Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Ketua KNPI Gorontalo, Ghalib Lahindjun mengapresiasi IMI Gorontalo yang mampu menarik perhatian generasi muda untuk hal-hal positif seperti ikut ambil bagian pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Regional D Sulawesi, Maluku, Papua (Regional 5) tahun 2022 yang berlangsung selama tiga hari di Sirkuit Sang Profesor, Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada IMI Gorontalo yang menggelar event balap motor ini, dimana dengan event ini dapat menarik perhatian kaum muda terutama yang hobi otomotif. Apalagi sejak 2019 akhir pandemi covid-19 berbagai event termasuk olahraga dibatasi aktivitasnya dan baru tahun ini dilonggarkan oleh pemerintah, sehingga tentu ini menjadi pengobat rasa rindu akan event olahraga,” kata Ghalib Lahindjun yang juga pengurus KONI Provinsi Gorontalo tersebut, Minggu (19/6/2022) usai menyaksikan penutupan Kejurnas di sirkuit Sang Profesor.

Dengan event-event seperti ini, tambah Ghalib, juga dapat mengangkat potensi-potensi generasi muda yang hobi olahraga khususnya otomotif.

“Dengan suasana baru pasca pandemi ini, pengembangan potensi pemuda di Gorontalo perlu disupport dengan hal-hal positif seperti ini. Meski memang ada hal-hal yang kurang, tetapi paling tidak semangat dan keinginan generasi muda untuk mengembangkan olahraga otomotif ini patut kita apresiasi,” tambah mantan Ketua BEM UN tersebut.

Sementara terkait kondisi sirkuit sendiri, Ghalib yang dimintai komentarnya mengaku Provinsi Gorontalo patut berbangga diri dengan adanya sirkuit Sang Profesor ini.

“Sirkuit ini aset dan wadah untuk mengembangkan potensi generasi muda pecinta otomotif di Gorontalo, meski memang kondisinya belum bagitu sempurna, tapi kedepan kita masih punya waktu untuk melakukan pengembangan-pengembangan atau pembenahan agar supaya sirkuit ini menjadi jauh lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version