Ketua DPRD Dorong Pemberdayaan UMKM

Tatiye.id (Bone Bolango) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango terus mendorong geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dirinya mengungkapkan pihaknya dalam hal ini berhasil melaksanakan salah satu program terutama terkait aspirasi pembuatan UMKM.

“Salah satunya UMKM pembuatan kue panada di Kecamatan Suwawa, Desa Bubeya,” ungkapnya diwawancarai awak media usai meresmikan UMKM Usaha Bubeya Berkah, Senin (15/8).

Dirinya menerangkan bahwa pengelolaan UMKM seperti ini merupakan prioritas pihaknya dan ini merupakan sebuah bentuk komitmennya terhadap apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat

” UMKM Desa Bubeya ini pernah menerima pesanan 1000 toples kue untuk dijual.Hal ini menandakan peningkatan ekonomi masyarakat akan meningkatkan dan hal-hal seperti ini harus di intervensi dengan benar,” kata dia.

Terakhir, dirinya menyampaikan pelaksanaan UMKM seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini namun harus ditingkatkan terutama terkait pemasaran ke beberapa daerah dan penambahan fasilitas di tempat tersebut.

Ditempat yang sama, Pemilik Usaha Bubeya Berkah mengatakan, dirinya sangat senang saat menerima bantuan tersebut bersama beberapa masyarakat lainnya.

“Hal ini tentunya dapat meningkatkan ekonomi kami di masyarakat,” tambahnya.

Exit mobile version