Ketua DPRD Bonebol Minta Pemerintah Tuntaskan Tambang Ilegalo

TATIYE.ID (DPRD BONEBOL) – Persoalan tambang ilegal atau tromol yang tak mengantongi izin usaha di Kabupaten Bone Bolango hingga saat ini masih menjadi perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah.

Seperti yang telah dikatakan oleh Halid Tangahu, Ketua DPRD Kabupaten Bone yang begitu prihatin dengan jumlah aktivitas usaha tambang ilegal yang semakin meluas di Bone Bolango

“Daerah kita ini unggul di sumber daya alam salah satunya pertambangan, tetapi banyak hasil kekayaan kita yang diambil keluar tanpa kita pemerintah daerah tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkap Halid.

Baginya, dari banyaknya kekayaan sumber daya alam yang dimiliki oleh daerah Bone Bolango, usaha pertambangan memiliki impact yang besar bagi pendapatan di daerah ini.

“Menindak lanjuti hal itu mari kita sama-sama rapatkan barisan kita, baik itu pemerintah DPRD maupun pemerintah eksekutif, kita harus tuntaskan ini karena pertambangan akan menghasilkan PAD di Bone Bolango tinggi,” tambahnya.

Adapun hal ini diungkapkan langsung dihadapan jajaran pemerintah dan Forkopimda Bonebol pada ralat Musrenbang, Senin (22/04/2024).

Jika pemerintah daerah terus mengabaikan atau gagal menangani masalah ini, maka harapan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor tambang hanya akan jadi bayang-bayang.

“Sebagai pemerintah daerah tentunya kami ingin yang terbaik untuk masyarakat kita yang ada di bone bolango,” tutupnya.

Exit mobile version