Ketua DPRD Boalemo Soroti Guru di Kasus Tewasnya Murid di SD 02 Tilamuta

TATIYE. ID (BOALEMO) – Kabupaten Boalemo kembali dihebohkan dengan penemuan mayat seorang siswa laki-laki berinisial FA (10) yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Tilamuta pada Senin (29/03/2021).

Seorang siswa ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan posisi baju seragamnya tersangkut di jendela kelas sekolah tempat dirinya menimba ilmu.

Inseden ini menggegerkan warga Boalemo. Sebab, peristiwa naas tersebut terjadi pada hari pertama awal dibukanya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka se-Kabupaten Boalemo.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Boalemo Eka Putra Noho menyoroti guru sekolah yang memiliki tanggung jawab terhadap para muridnya. Kendati demikian, ia menilai profesi guru tidaklah mudah dijalani karena di samping harus menjadi orang tua di rumah juga menjadi orang tua di sekolah yang dihadapkan dengan berbagai macam karakter anak didik.

Untuk itu Eka Putra menghimbau kepada seluruh guru khususnya guru di Kabupaten Boalemo, ketika berada di sekolah benar benar memperhatikan dan mengawasi anak didiknya bukan hanya sebatas mengambil daftar hadir lalu membiarkannya.

Politikus PDIP ini juga menghimbau kepada orang tua dari pada siswa agar sedapat mungkin memantau anaknnya ketika berada di sekolah sebagai bentuk kerja sama antara guru dan orang tua.

“Kita semua orang tua juga tetap melihat anaknya dan pastikan anak-anak ini berada di sekolah atau tidak, jangan sampai pulang sekolah tidak pulang ke rumah,” kata Ketua Eka Putra Noho.(*)

Exit mobile version