Ketua DMI Gorontalo Harap Pembangunan Masjid Raya Berlokasi di Kabgor

TATIYE.ID (KABGOR) – Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, berharap agar pembangunan Masjid Raya segera direalisasikan dalam jangka waktu 2-3 tahun kedepan.

“Saya sangat berharap agar masjid ini benar-benar direalisasikan mengingat ini dapat menjadi icon bagi provinsi Gorontalo, terlebih daerah kita ini dikenal dengan serambi Madinah dan masjid ini juga merupakan lambang dari daerah kita,” ungkap Nelson saat diwawancarai, Kamis (2/6/2022).

Nelson juga Menyarankan agar lokasi pembangunan masjid raya bertempat di Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya ada dua lokasi di Kabgor yang sangat strategis yaitu, ” Danau Limboto, dan GOR Telaga. Tentu dua tempat ini sangat strategis, kenapa saya menyarankan di Kabgor? karena kita ketahui bersama bahwa wilayah ini merupakan sentral dari Provinsi Gorontalo, selain itu juga jumlah penduduk kita yang banyak tentu ini sangat layak,” ujarnya.

Nelson berharap dalam proses perencanaan, Penjabat Gubernur Gorontalo dapat melibatkan seluruh stakeholder dan juga tokoh masyarakat dalam menyusun konsep, kepanitiaan sampai dengan pembahasan anggaran.

“Saya berharap kita bisa duduk bersama dengan pejabat gubernur, seluruh stakeholder yang terlibat, dan tokoh masyarakat dalam rangka membahas perencanaan pembangunan masjid raya ini. Tentu dengan sinergitas kita Insya Allah pembangunan ini dapat segera direalisasikan,” harap Nelson.

Exit mobile version