Ketua Dekab Boalemo Reses, Masyarakat Desa Bajo Keluhkan Air Bersih

Tatiye.id (DPRD BOALEMO) – Hari pertama reses Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, H.Karyawan Eka Putra Noho di Desa Bajo, Kecmatan Tilamuta langsung disambut masyarakat dengan keluhan masalah air bersih.

Ya, pada reses yang dihadiri langsung Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Boalemo,Kepala Desa Bajo,tokoh agama dan masyarakat terjaring aspirasi masalah air bersih atau air PDAM yang sudah beberapa bulan terakhir ini sudah tidak ada lagi di Desa Bajo.

Selain itu, aspirasi lain yang dikeluhkan masyarakat pesisir pantai tersebut yakni terkait penerimaan bantuan yang salah sasaran. Parahnya lagi, bantuan pemerintah tersebut diperjual belikkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang hanya memberikan bantuan hanya pada satu kelompok saja, sementara yang belum menerima bantuan hanya dilewatkan.

Menanggapi masalah ini Ketua DPRD Boalemo, H.Karyawan Eka Putra Noho mengatakan untuk masalah air besih sejatinya adalah masalah alam. Karena saat ini di sebagian besar wilayah Kabupaten Boalemo masih dalam musim kekeringan, sehingga berdampak pada debet air di PDAM. Olehnya  beliau meminta kepada PDAM agar menyiapkan mobil tangki air yang setiap hari harus melayani masyarakat di Desa Bajo.

Sementara untuk masalah bantuan yang tidak tepat sasaran, Eka mengharapkan kepada masyarakat Bajo agar tidak memperjual belikan semua bantuan yang di berikan pemerintah. Jika ini dilakukan maka masyarakat harus siap-siap berurusan dengan pihak kepolisian.

“Masyarakat Bajo adalah masyarakat pesisir, apa yang dirasakan oleh masyarakat Bajo, dirasakan juga oleh saya. Seperti bait dalam lagu, separuh jiwaku adalah masyarakat Bajo,” jelas Politisi senior PDIP tersebut.(*)


Pewarta : Muchlis Kai

Exit mobile version