Ketua Bawaslu Gorontalo Minta Maksimalkan Tahapan Pengawasan Pemilu

Tatiye.id – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo Idris Usuli meminta jajarannya untuk memaksimalkan pengawasan jelang Pemilu 2024.

“Semua divisi terlibat langsung dalam melakukan pengawasan tahapan pemilu yang akan berlangsung”. ungkap Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli saat memberikan arahan pada Apel Pagi Senin, (02/10/2023).

“Untuk memaksimalkan pengawasan tahapan kampanye nanti, dalam waktu yang dekat ini akan dilakukan Bimbingan Teknis Pengawasan (Bimtek)terhadap jajaran Internal Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota bagi seluruh staf,” tegas Idris

Selain itu, Idris menambahkan bahwa penting juga memperhatikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hal ini merupakan proses penting dalam pemilu. Ini melibatkan verifikasi, pemutakhiran, dan pemantauan daftar pemilih untuk memastikan keberlanjutan integritas pemilihan.

Pengawasan DPT mencakup pengecekan data pemilih, identifikasi pemilih ganda atau fiktif, serta memastikan bahwa semua pemilih memenuhi syarat untuk memberikan suara.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pemilihan berlangsung secara adil, transparan, dan demokratis. pungkasnya

Exit mobile version