Ketua Askot PSSI dan Wali Kota Gorontalo Satu Tekad Lahirkan Tim ke Liga 2

TATIYE.ID (SPORT) – Sebagai olahraga yang bukan hanya dikenal akan prestasinya, sepakbola juga dikenal sebagai olaharga hiburan rakyat yang sangat populer. Nah, melihat animo mamsyarakat akan kompetisi sepakbola dan fanatisme akan klub kebanggaan, Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan Ketua Askot PSSI Gorontalo Risman Taha bertekad kedepan akan lahir klub asal Kota Gorontalo yang bisa berlaga di pentas Liga 2 atau Liga 1 menggantikan nama besar Persigo Gorontalo sebagai ikon daerah.

“sepak bola ini adalah olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat dan olahraga ini paling potensial dikembangkan bagi anak-anak muda. Sehingganya pemerintah Kota Gorontalo berharap kedepan akan lahir pemain-pemain handal seperti Firman Utina dan yang lainnya demi mengharumkan nama daerah,” ucap Marten Taha disela-sela menyaksikan laga derby Kota Gorontalo grup A kompetisi Liga 3 di stadion Merdeka, Kota Gorontalo, Senin (26/09/2022).

Marten juga berharap, dengan adanya potensi yang dimiliki Kota Gorontalo seperti tim-tim peserta Liga 3 tahun ini kedepan akan bisa melahirkan satu atau lebih klub yang berlaga di kasta kompetisi Liga 2 atau Liga 1.

“Beberapa waktu lalu pak Menpora saat datang kesini juga sudah memberikan motivasi untuk bagaimana kedepan Gorontalo punya klub profesional yang berlaga di Liga 2 atau Liga 1. Baik itu melalui perjuangan dari kasta kompetisi paling bawah yang tentunya konsekwensinya adalah anggaran yan besar, atau dengan cara lain seperti mengakuisisi klub Liga 2 lain yang kondisinya terseok-seok. Yang pasti kita akan berusaha akan ada satu klub dari Kota Gorontalo yang dapat berlaga di pentas Liga 2 atau Liga 1 kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Gorontalo, Risman Taha menjelaskan, dua tim yang bertanding sore ini yakni Rajawali FC dan Persital Talumolo menurut anggapan bola mania di grup A Liga 3 yang diadakan di stadion Merdeka merupakan dua tim teratas dari 7 tim yang ada di grup A. Terbukti dengan antusias penonton yang menyaksikan laga kedua tim ini.

“Animo masyarakat yang menyaksikan pertandingan ini menjadi tanda bahwa kedua tim ini sangat diunggulkan, seperti ini hanya penonton pada hari ini dan ini menandakan bahwa di kota Gorontalo memang butuh hiburan seperti sepakbola. Dan mereka juga menginginkan bahwa ada tim sepakbola dari kota Gorontalo yang bisa tembus ke Liga nasional minimal Liga 2, kalau perlu sampai Liga 1,” jelasnya.

“Nah harapan kami terhadap pemerintah maupun para pengusaha yang punya kepedulian terhadap sepakbola, mari kita sama-sama untuk membangun sepak bola di kota Gorontalo insyaAllah sepakbola di kota Gorontalo ini akan bangkit kembali,” lanjutnya.

Risman juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan para pengusaha yang telah mensupport terselenggaranya Liga 3 ini. Sosok yang juga ketua LPM Kota Gorontalo tersebut juga berharap dari tiga klub sepakbola asal Kota Gorontalo yakni Rajawali FC, Persital Talumolo dan Gorontalo United bisa mengharumkan nama daerah dengan lolos ke putaran nasional bahkan ke kasta Liga 2 sepakbola tanah air.

“saya berharap diantara tiga klub asal Kota Gorontalo diantara mereka bisa mewakili ke tingkat nasional baik itu Liga 3 nasional hingga akhirnya masuk ke Liga 2 dan jika itu terjadi maka mau tidak mau Askot PSSI Gorontalo harus pasang badan dan siap memberikan dukungan untuk mereka,” tutupnya. (*)

Exit mobile version