Keseruan Lomba Dayung di FPDL 2022

TATIYE.ID (KABGOR) – Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2022 terdapat satu lomba yang menarik perhatian atas keseruannya. Yaitu lomba dayung.

Lomba tersebut berlangsung di danau Limboto, Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Rabu (23/11/2022).

Terpantau, lomba dayung diikuti dari mayoritas Nelayan yang berada disekitar danau. Menariknya, dalam lomba itu memiliki aturan dimana satu perahu terdapat dua orang.

Perlu diketahui juga bahwa lintasan dayung memiliki dua tikungan, dan memiliki tanda saat menang dalam lintasan finish yaitu ada bola tergantung yang akan di pukul oleh para pedayung.

Sebanyak 35 regu yang mendaftar, berjumlah 70 orang peserta. Lomba dayung yang berhadiah 10.000.000 itu dilepas oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat start babak Final.

Saat di temui awak media Nelson mengatakan, bahwa kegiatan hari ini yaitu rangkaian Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2022, dengan mengadakan lomba Dayung Tradisional.

“Ini menumbuhkan semangat mereka, untuk bertarung, akan tetapi disisih lain mereka juga harus menjaga Danau ini, dengan acara dayung ini diikuti oleh banyak orang, walaupun kita keterbatasan dana, saya berterima kasih kepada Dinas Perikanan dan Kelautan, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan termasuk juga dari Dinas Parawisata yang sudah mensukseskan kegiatan dayung ini,” kata Bupati Gorontalo dua periode.

Tingginya antusias masyarakat terlihat tatkala memenuhi pesisir danau untuk melihat langsung perlombaan dayung.

“Insha Allah kedepan kita akan buat, dalam waktu yang lebih,” tambah Nelson.

“Saya berharap di tahun depan lebih besar lagi, lebih semarak lagi, lebih bergemuruh lagi, bahkan tidak hanya lomba dayung, bahkan akan ada lomba jetski nantinya, dan untuk semangat masyarakat,” tandasnya.

Exit mobile version