Keseruan Gemilang Fun Run 10 Kilometer di FPDL 2022

TATIYE.ID (KABGOR) – Rangkaian kegiatan Festival Pesona Danau Limboto akhirnya dimulai. Terdapat beberapa kegiatan menarik dalam FPDL 2022 kali ini. Salah satunya Gemilang Fun Run 10 Kilometer.

Masyarakat Kabupaten Gorontalo pun sangat antusias dalam mengikuti gemilang fun run. Keseruan para peserta nampak terlihat dengan adanya FPDL tahun ini. Terbukti kurang lebih dua ribu peserta tersebut mengambil start di pakaya tower dan juga finish di bawah pakaya Tower, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Direktur Pemasaran Regional I Kementerian Pariwisata dan Kreatif (Kemenparekraf) Raden Wisnu Sindhutrisno, Kapolres Gorontalo,pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Bupati Nelson dalam sambutannya, mengaku bangga dengan lomba Gemilang Fun Run itu.

Dirinya mengatakan akan melaksanakan Gemilang fun run secara berkelanjutan. “tahun depan Gemilang Fun Run tetap dilaksanakan karena mengingat banyak peminatnya,” ungkap Nelson.

Kata Nelson lagi, kegiatan ini adalah rangkaian FPDL, selain juga Pameran UMKM, lomba perahu dayung,karnaval budaya etnik, Gorontalo meeting Geo park, workshop anak peduli anak limboto dan lain sebagainya.

“2018 terkahir, tiga tahun kita tidak melaksanakan karena covid-19 dan tahun ini dialksanakan kembali,”ujar Nelson.

“besok juga kita laksanakan gorontalo meeting geo park, jadi taman geologi dunia dengan danau limboto kita angkat sehingga tidak hanya perhatian nasional tapi perhatian Internasional atau dunia,”tambah Nelson.

“Intinya, Kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan,”tandasnya.

Exit mobile version