Kerjurnas MotoPrix Gorontalo, Berkah Bagi Pedagang Kecil

TATIYE.ID (SPORT) – Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Regional D Sulawesi, Maluku, Papua (Regioal 5) tahun 2022 ternyata menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kecil di seputaran sirkuit. Pasalnya, selain terhibur dengan adanya event, pendapatan juga ikut sedikit naik dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Bertempat di seputaran pintu masuk sirkuit Sang Profesor, Bongohulawa, Kabupaten Gorontalo, terlihat beberapa lapak dadakan pedagang kuliner yang menjajakan berbagai jenis makanan. Ada nasi ikan, bakso, batagor, pisang goreng dan lainnya.

“Alhamdulillah dengan acara (event_red) ini torang sedikit ada tambahan pendapatan, meski hanya beberapa hari ini,” kata Andre, pedagang bakso keliling yang mankal di kompleks depan pintu masuk sirkuit.

Hal senada juga disampaikan ibu Siti yang membuka lapak makanan diseputaran sirkuit. Ia mengaku sejak hari Jumat sampai Sabtu pendapatannya sedikit bertambah dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

“Lumayanlah, alhamdulillah pendatapan sedikit bertambah dibandingkan hari-hari lain kalau tidak ada acara,” jawabnya singkat.

Sementara itu, Ketua IMI Gorontalo, Ridwan Bobihoe menuturkan, selain target prestasi dan sukses penyelenggaraan dampak positif dari event ini tidak lain untuk memberdayakan pelaku usaha kecil agar sedikit lebih baik saat event berlangsung.

“Sasaran lain pelaksanaan event ini ya diantaranya untuk menggairahkan perekonomian, terlebih bagi pelaku usaha mikro kecil yang ada di Gorontalo lebih khusus yang ada diseputaran sirkuit,” tuturnya. (*)

Exit mobile version