Kerjasama KPU Gorut, Mahasiswa KKP – UG Sosialisasikan Peran Pemuda Di Pemilu 2024

TATIYE.ID (GORUT) – Mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian Universitas Gorontalo (KKP-UG) angkatan XXIII bekerja sama dengan KPU Gorontalo Utara dalam rangka sosialisasi Pendidikan Politik Orang Muda, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan ini di inisiasi oleh Mahasiswa KKP di Kecamatan Monano dengan narasumber Ketua KPU Gorontalo Utara, Munawir Ismail, S.Pd. Adapun tujuan kegiatan ini yaitu memaksimalkan peran pemuda dalam menghadapi pemilu tahun 2024 karena peran pemuda sangat penting demi terlaksananya pemilu yang ideal dan beritegritas.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKP ini karena sangat membatu kami sebagai pelaksana teknis untuk dapat lebih luas dan lebih cepat dalam proses penyebaran informasi mengenai pemilu,” Ungkap Nawir.

Selain itu, ditempat yang sama Koordinator Kecamatan Mahasiswa KKP Monano, Rezki Hunawa, berharap agar kedepan mahasiswa dan KPU bisa menjalin kerjasama yang baik dalam mendukung berjalannya pemilu tersebut.

“Harapannya begitu. Kita sebagai orang muda (mahasiswa) dapat lebih peka dalam mendukung berjalannya pemilu yang diperankan oleh orang muda. Selebihnya, hubungan yang baik dapat terjalin antara mahasiswa dan lembaga pemilu lewat kegiatan sosialisasi ini,” Tutup Rezki. (*)

Exit mobile version