Keren, PGSD UMGo Kini Miliki Ruangan Micro Teaching dan Persputakaan

TATIYE.ID (KAMPUS) – Program Studi (prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) kini secara resmi memiliki ruangan laboratorium mivro teaching dan ruangan perpustakaan.

Gedung yang diresmikan pada Rabu (31/3/2022) ini, juga dirangkaikan dengan kegiatan halal bi halal dalam menyambut bulan suci ramadhan. Dalam sambutannya, dekan fakultas FKIP, Abd. Hamid Isa, mengatakan bahwa gedung ini akan menjaga mutu kualitas prodi PGSD.

“Rasa syukur atas peresmian ruangan Micro Teaching dan Perpustakaan, kedua ruangan ini sangat penting untuk menjaga mutu dan kualitas prodi PGSD,” kata Hamid.

Sebelumnya, kata Hamid, ruangan micro teaching ini sudah direncanakan sejak lama. Akan tetapi, hal itu tidak pernah terealisasikan.

“Dulu pernah kami dijanji sama Rektor untuk ada ruangan Micro Teaching dan Fasilitasnya di rektorat namun sampai masa periode habis belum ada, namun periode sekarang Alhamdulillah baru 14 bulan sudah terealisasi. Terima kasih kepada Rektor, Wakil Rektor dan Pimpinan yang lain yang sudah menfasilitasi,” lanjutnya yang juga mengatakan ruangan tersebut bisa digunakan oleh seluruh prodi yang di UMGo.

Rektor UMGo dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 2, Salahudin Pakaya, menyampaikan permintaan maaf rektor yang saat ini tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut karena masih berduka. Ia pun turut menuturkan bahwa ruangan ini dan fasilitasnya bisa terealisasikan berkat komitmen yang sudah dibangun.

”Iinformasi jika mertua rektor meninggal sehingga saya yang ditunjuk untuk mewakilinya, walaupun bukan saya yang mewakili saya akan hadir, karena ini komitmen saya dengan pak dekan agar ada ruangan micro teaching, dan pak dekan ini orangnya ulet untuk selalu mengingatkan alhamdulillah hari ini ruangannya sudah diresmikan,” tuturnya.

Hadir dalam peresmian Kepala BKSDAKK Hj. Ramlah Alkatiri, M. Si, Kabag Humas dan Protokol Sri Lestari Gintulangi, M. Si, Kepala UPT Perpustakaan Dr. Saidah Gani, M. Sos.I, Para Dosen di lingkungan FKIP dan perwakilan dari Mahasiswa.

Exit mobile version