Keren, Mahasiswa KKN Desa Ombulo Ciptakan Dua Aplikasi Untuk Warga Desa

TATIYE.ID – Mahasiswa KKN MBKM(Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Teknik Informatika UNG kembangkan dua aplikasi di desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Dua aplikasi itu adalah aplikasi Pokdarwis dan OmbuloSID

Seperti disampaikan Koordinator Desa Ombulo Azwar Ramadhan Botutihe

Hari ini Jumat (3/12/2021) mahasiswa KKN MBKM meluncurkan dua  aplikasi yakni aplikasi pokdarwis dan OmbuloSID. Pembuatan Aplikasi pokdarwis dan OmbuloSID ini merupakan program kerja mahasiswa KKN MBKM Teknik Informatika UNG Desa Ombulo.

Dijelaskan Azwar dua aplikasi ini punya dua manfaat berbeda bagi warga Ombulo. 

“Aplikasi Pokdarwis, merupakan aplikasi untuk kelompok Sadar Wisata Mandiri Ombulo untuk membantu proses promosi, dan pemberian informasi akan adanya potensi wisata kuliner yang ada di Desa Ombulo,”terang Azwar dan menambahkan “Aplikasi pokdarwis bermanfaat sebagai sebuah platform yang menyediakan informasi seputar produk produk yang ada dalam lapak lapak kampung kuliner Desa Ombulo”.

Sementara untuk aplikasi Ombulo SID, Azwar megatakan, aplikasi merupakan aplikasi administrasi desa untuk menunjang kinerja administrasi dalam desa seperti administrasi kependudukan, pelaporan, perencanaan, pengelolaan aset, layanan publik, pengelolaan anggaran, dan lain lain.

“OmbuloSID bermanfaat untuk Mengelola informasi yang berkaitan dengan kantor desa, mendukung tugas dan fungsi kantor desa, terkait administrasi kependudukan, pelaporan, perencanaan, pengelolaan aset, layanan publik, pengelolaan anggaran, dan lain sebagainya,” terangnya.

Exit mobile version