Keren, Kawasan Perkantoran Bolmut Didesain Berkonsep Pembangunan Berkelanjutan dan Berbudaya

TATIYE.ID (BOLMUT) – Kawasan perkantoran dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara akan dibangun dengan mengusung konsep pembangunan berkelanjutan dan berbudaya. Senin (23/08/2021).

Dari gambar Detail Engineering Design (DED) perencanaan tersebut, terlihat kawasan perkantoran Kabupaten Bolmut akan ditata sedemikan rupa dengan nuansa yang lebih modern.

Moh. Sith Nursiddiq, salah satu tim yang membuat desain perencanaan ini mengatakan jika konsep yang ditawarkan sudah disetujui oleh pihak Pemda dan tinggal menunggu realisasi.

“Konsepnya sudah kami paparkan, dan alhamdulilah sudah mendapat persetujuan dari pihak Pemda. Kedepan, hanya tinggal menunggu realisasi anggaran untuk pembangunan fisiknya,” terang Sidiq.

“Untuk konsepnya mengusung tema modern minimalis dengan tema pembangunan berkelanjutan dan berbudaya, dimana kita lihat disitu tidak terlalu banyak ornamen namun tetap memiliki nilai estetika dari tampilan, serta fungsi untuk sebuah kawasan administratif,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten bidang pemerintahan dan kesra Bolmut, Rachmat Pontoh menjelaskan tujuan utama konsep yang diangkat dalam gambar perencanaan DED tersebut.

“Memperhatikan efisiensi dan efektifitas pemanfaatan lahan perkantoran dengan tujuan menciptakan kawasan perkantoran yang lebih terstruktur, tetap dengan memberikan pelayanan yang lebih optimal demi pelayanan publik,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rachmat mengungkapkan jika berkembangnya kawasan perkantoran OPD perlu diimbangi dengan pengalokasian dan penyedian ruang serta dukungan sarana dan prasarana yang mampu menampung aspek tersebut.

Exit mobile version