Kepsek Bantah Atlet Berprestasi Dinyatakan Alpa di Madrasah

TATIYE.ID (SPORT) – Nasib miris dialami atlet Sepak Takraw Gorontalo Nadilah Saskia Wartabone yang dinyatakan alpa oleh pihak madrasah padahal telah mengantongi izin dispensasi yang ditandatangani langsung oleh Kakanwil Kemenag Gorontalo, Muflih Fattah.

“Mereka sudah berjuang di Popnas membawa nama daerah lalu kenapa dia malah dinyatakan alpa. Sungguh Ini sangat disayangkan,” kata Pelatih Takraw Gorontalo, Herson Taha, Senin (11/9/2023).

Namun setelah melakukan tabayun ke pihak madrasah, akhirnya semuanya selesai dan ternyata hanya ada miss komunikasi saja.

“Ternyata hanya miskomunikasi saja, dan kami langsung konfirmasi pihak madrasah. Semuanya clear bahkan kepsek sangat mensupport semua kegiatan siswa siswi baik ditingkat provinsi maupun nasional,” ungkap Herson.

Sementara terpisah Kepala MAN Model Gorontalo, DR. Waris Masuara, S.Ag, M.Hi yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa hanya mis komunikasi saja antara guru yang karena baru jadi belum mengetahui hal ini.

“tidak ada masalah dari pihak sekolah, hanya mungkin beberapa guru bersangkutan tidak begitu paham kondisi sekolah,” ujar kepala sekolah MAN Model Gorontalo, DR. Waris Masuara, S.Ag, M.Hi kepada awak media ini didampingi oleh sang pelatih.

Bahkan Waris menambahkan bahwa selain atlet sepak takraw, banyak juga siswa yang ikut event nasional baik olahraga, tapi juga hal-hal lain seperti paskibraka maupun olimpiade sains.

“Pada dasarnya kami sangat mendukung bahkan mensupport semua kegiatan siswa yang sifatnya mendidik dan yang sifatnya pengembangan minat bakat baik dibidang olahraga maupun yang lainnya,” jelasnya. (*)

Exit mobile version