Kepala Sekolah Diimbau Bantu Proses Pendaftaran PPPK Bagi Guru Honorer

TATIYE.ID (GORONTALO) – DPRD Provinsi Gorontalo mengimbau tiap Kepala Sekolah turut aktif membantu proses pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan diikuti oleh Guru Honorer.

Hal itu diungkapkan Koordinator Komisi IV Deprov Gorontalo, Sofyan Puhi saat melakukan monitoring terhadap tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (10/7/2021).

“Kita (DPRD) minta tiap Kepala Sekolah Bantu proses seleksi ini. Proses administrasi pendaftarannya harus didukung betul. Semuanya harus siap, Karena ini peluang bagi guru honorer untuk menjadi ASN,” kata Sofyan.

Sofyan mengaku, Selama kunjungannya ke beberapa sekolah, masih terdapat kendala dalam proses pendaftaran PPPK. Dimana pendaftarannya harus melalui operator sekolah masing-masing. Hal itu menurut Sofyan yang harus mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah.

“Ada beberapa hal teknis yang harus mereka tindak lanjuti, salah satunya proses pendaftaran yang harus melalui operator sekolah masing-masing. Ini yang kami dorong agar mereka (sekolah) berpartisipasi aktif dalam proses ini,” ungkapnya.

Lebih dari itu, ia berharap Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo untuk terus berkonsultasi dengan Kemendikbud, BKN, dan Kemenpan RB, agar tahapan PPPK di Provinsi Gorontalo bisa berjalan baik. (Adv)

Exit mobile version