Kepala BPN Temui Bupati Bonebol, Bahas Pengadaan Lahan Pembangunan Waduk Bulango Ulu

TATIYE.ID (BONEBOL) – Pengadaan tanah untuk pembangunan Waduk Bulango Ulu yang merupakan proyek strategis nasional, menjadi perhatian serius dari pemerintah bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone Bolango.

Kepala BPN Bone Bolango, Mega Putri Sari mengatakan, sebanyak 1.297 bidang tanah menjadi prioritas pembayaran oleh BPN. Namun hingga saat ini baru sekitar 449 yang telah terbayarkan.

“Insya Allah ini akan menjadi perhatian kita dan akan dipercepat. Kendala kami hingga saat ini berkas-berkasnya belum dilengkapi sehingga menghambat proses pembayaran” ujar Mega saat menemui Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di ruang kerja Bupati, Rabu (24/8/2022).

Mega menambahkan, untuk mempercepat pembayaran tanah pembangunan Waduk Bulango Ulu, pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi bersama Dirjen Transmigrasi, BPN, dan Pemerintah Bone Bolango.

Sementara itu, Bupati Hamim Pou didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bonebol, Aznan Nadjamudin, meminta agar dalam jangka waktu 1 bulan kedepan, semua pembayaran tanah bisa terselesaikan. Agar pembangunan Waduk Bulango Ulu bisa berjalan dengan maksimal.

“Hal ini harus diseriusi. Agar pekerjaan pembangunan Waduk bisa berjalan maksimal dan tidak menemui hambatan dikemudian hari,” tandasnya. (**)

Exit mobile version