Kemiskinan jadi Fokus Utama Pemda Bonebol

TATIYE.ID (BONEBOL) – Kepemimpinan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di periode keduanya ini patut diacungi jempol. Pasalnya, persoalan kemiskinan menjadi fokus utamanya untuk menjadikan daerah ini dua kali lebih cemerlang.

Sejak awal tahun ini, bersama Wakilnya Merlan Uloli, ia bergerilya turun langsung ke tiap – tiap kecamatan untuk mengecek angka kemiskinan yang ada di desa. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap daerah dan masyarakat.

Saat memimpin rapat koordinasi penurunan angka kemiskinan bersama para pemangku kepentingan di daerah, Jumat (28/01/2022) Hamim menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan intervensi secara radikal kepada individu hampir miskin lewat pemberdayaan ekonomi. Dimana ada sekitar 10 Kepala Keluarga di setiap desa kata dia, harus diintervensi melalui SK Bupati.

” Untuk itu saya berharap, lewat terbentuknya tim, program tersebut lebih terkoordinasi. Sehingga output dan outcomenya bisa jelas” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam beberapa waktu terakhir terjadi trend pelambatan penurunan kemiskinan yang diantaranya terjadi karena dampak Covid-19.

” Namun kita bersyukur karena ekonomi kita tetap tumbuh. Meskipun kita terendah kemiskinan di Provinsi Gorontalo, namun kita masih di atas rata – rata nasional” tutupnya. (**)

Exit mobile version