Kementrian PUPR Apresiasi Kinerja Warga Binaan Lapas Pohuwato

TATIYE CHANNEL (POHUWATO) – Pada umumnya jika mendengar nama warga Binaan Lapas, masyarakat sering berasumsi bahwa mereka adalah orang yang tidak bisa dipercaya. 

Namun tidak untuk warga binaan yang satu ini, Rusdedy adalah Kepala Lapas Pohuwato yang berhasil mengembalikan kepercayaan diri warga binaan untuk bersosialisasi kembali dengan masyarakat.

Melalui Program Bakti Kepada Negeri oleh Lembaga Pemasyarakatan, Rusdedy berhasil membangkitkan semangat kerja warga binaan yang sebelumnya merasa putus asa karena telah melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Di antara banyaknya yang mereka lakukan dalam program bakti kepada Negeri, salah satunya adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Mereka berhasil membangun membangun 35 unit rumah warga, dan saat ini mereka sementara mengerjakan 50 unit untuk program BSPS selanjutnya.

Mewakili Kementrian PUPR Andi Sulham PPK Rumah Swadaya Strategis Wil. IV merasa kagum dengan warga binaan Lapas Pohuwato.

Sebelumnya ia pernah mendengar bahwa buruh yang mengerjakan Program BSPS di Kabupaten Pohuwato adalah warga binaan, namun, ia belum begitu yakin dengan hal itu.

” Saya belum begitu yakin saat mendengar warga binaan yang mengerjakan program BSPS, namun setelah saya berdiri diantara mereka, saya merasa bangga” ujar Andi

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Lapas Pohuwato Rusdedy, karena telah membantu pembangunan BSPS di Kabupaten Pohuwato.

” Saya sangat berterimakasih kepada Kalapas Pohuwato, khususnya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Pohuwato”. kata Andi

Sementara itu, Rusdedy juga mngucapkan terimakasih kepada Kementrian PUPR karena dengan Program BSPS, warga binaan kembali percaya diri dan bisa diterima oleh masyarakat layaknya masyarkat normal pada umumnya.

“Terimakasih kepada Kementrian PUPR, berkat program ini, warga binaan Lapas Pohuwato kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat layaknya masyarakat pada umumnya”. tutup Rusdedy

Exit mobile version