Kemegahan Pembukaan Festival Pesona Danau Limboto

TATIYE.ID (KABGOR) – Pasca dilanda covid-19 selama 2 tahun, kini Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) kembali digelar pada tahun 2022.

Pembukaan FPDL berlangsung meriah. Kemegahan nampak terlihat di pesisir Danau Limboto tatkala rangkaian event FPDL dibuka pada Sabtu (19/11/2022) malam.

Beberapa penampilan yang ditampilkan menarik perhatian masyarakat serta para tamu undangan yang memeriahkan pembukaan Festival Pesona Danau Limboto itu.

“Mulai malam hari ini kita akan membuka seluruh rangkaian kegiatan FPDL yang sebagai kebanggaan Gorontalo,” kata Bupati Gorontalo.

Bupati menambahkan, bahwa danau Limboto adalah kebanggaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo. Karena itu, danau Limboto perlu mendapatkan perhatian dari seluruh pihak.

“Jadi, danau Limboto akan kita lestarikan untuk dijadikan sebagai Geo Park. Sehingga tidak hanya menjadi perhatian nasional saja, tetapi internasional juga,” lanjutnya.

Pembukaan event tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Ibu Hana Hasanah, Direktur Pemasaran Regional I Kementerian Pariwisata dan Kreatif (Kemenparekraf) Wisnu Sindu Krisna, Penjagub Gorontalo yang diwakili Asisten II, Wakil Bupati (Wabup) Kabgor Hendra Hemeto, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Roni Sampir serta tamu undangan lainnya dan masyarakat Gorontalo.

Exit mobile version