Kembali Raih Opini WTP, Paris Jusuf Apresiasi Kinerja Pemprov Gorontalo

TATIYE.ID (DEPROV) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo mengapresiasi prestasi yang kembali diraih oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo atas capaian predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf saat diwawancarai usai melaksanakan rapat paripurna ke-110 dalam rangka penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah Provinsi Gorontalo tahun anggaran 2022 oleh anggota VI Pemeriksa Keuangan RI, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (29/05/2023).

“Syukur yang kita banggakan bahwa untuk ke 11 kalinya Provinsi Gorontalo mendapatkan Opini WTP dan ini prestasi yang luar biasa, saya sebagai Ketua DPRD atas nama Lembaga mengapresiasi pelaporan ini dan sangat mengapresiasi pemerintah provinsi Gorontalo,” ucap Paris.

Dalam kesempatan yang sama, Paris pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Gorontalo yang telah bekerja sama dalam menyelesaikan laporan ini.

Atas prestasi yang telah diraih, Paris berharap agar kiranya hal ini dijadikan acuan oleh Pemerintah agar lebih gigih lagi dalam melaksanakan tindaklanjut rekomendasi sebelumnya dan rekomendasi di tahun ini.

“Saya kira walaupun ini luar biasa tetapi ini bukan acuan kita bahwa ini yang terbaik, kita masih akan gigih dengan melaksanakan tindaklanjut daripada rekomendasi-rekomendasi sebelumnya, yang sebelumnya tahun kemarin itu masih ada sekitar 33% yang harus ditindaklanjuti kemudian yang untuk tahun ini juga pasti ada,” ujar Paris.

Lebih lanjut, Paris sendiri mengangatakan dirinya akan menyampaikan kepada komisi-komisi terkait untuk terus memantau dan melakukan evaluasi dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah Gorontalo.

Exit mobile version