Kembali Jadi Dekan Fekon UNG, Raflin Hinelo; Prioritaskan Kualitas Prestasi Akademik

TATIYE.ID (EKONOMI) – Setelah melalui proses pemilihan secara aklamasi, Dr. Raflin Hinelo, S.Pd., M.Si., resmi menjadi Dekan Fakultas Ekonomi (FEKON) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) periode 2023-2027. Ini menjadi kali kedua Raflin menahkodai fakultas yang terus fokus meningkatkan kualitas prestasi akademik para mahasiswanya tersebut.

Kepada awak media ini, Raflin berkomiten untuk lebih meningkatkan kualitas prestasi akademik mahasiswa agar lebih baik lagi. Bahkan dari sisi SDM tenaga pengajar atau Dosen juga akan digenjot peningkatan kompetensinya.

“Untuk tahun 2024 itu kita lebih pada peningkatan kualitas baik Mahasiswa maupun dosen. Dari aspek mahasiswa tentunya kualitas prestasi akademik perlu untuk digenjot karena selama ini kita lihat bahwa masih perlu peningkatan kualitas akselerasinya. Dan di sisi lain dosen perlu untuk peningkatan kompetensi dan kami akan memberikan keleluasan pada dosen untuk bisa melakukan inovasi-inovasi untuk bisa meningkatkan kualifikasinya dan juga meningkatkan kompetensinya,” beber sosok yang juga mantan Sekertaris Umum KONI Provinsi Gorontalo itu, Rabu (13/12/2023).

Tambah Raflin, dalam memajukan fakultas ekonomi bukan hanya sekedar maju tapi tidak dibarengi dengan kualitas yang lebih baik.

“kita tidak sekedar maju, tapi majunya itu harus memiliki kualitas yang bagus. Artinya, tidak hanya sekedar kuantitas tapi isi dari hasil prestasi itu harus kualitasnya lebih baik,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Fakultas ekonomi ke depan tidak bisa tidak bisa hanya berdiri sendiri tapi harus bisa berkolaborasi dengan semua pihak terutama stakeholder yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan ekonomi.

“Gorontalo memiliki kawasan-kawasan teluk Gemini dan kawasan-kawasan maritim yang belum tereksplorasi dengan baik dari sisi ekonominya. Sehingga inilah yang penting untuk kita naikkan atau kita tingkatkan karena disitulah yang memiliki banyak potensinya tapi belum digarap dengan baik. Salah satu contohnya dari sisi UMKM,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version