Kemana Langkah Politik Ustadz Bahmid di Pesta Demokrasi 2024 ?

TATIYE.ID (GORONTALO) – Legislator dua periode DPD RI dari Dapil Gorontalo, KH Abdurrahman Abubakar Bahmid atau yang lebih akrab disapa Ustadz Bahmid, mulai mengisyaratkan kemana dia bakal melangkah pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Ustadz Bahmid memilih tidak mendaftar lagi di DPD RI untuk periode ketiganya. Sayangnya, meski memilih tak lagi bertarung di DPD RI, Ustadz Bahmid belum jelas kemana arahnya. Apakah di bakal bertarung di Pileg ke DPR RI atau ke Pilkada.

“Saya belum menentukan pasti dimana saya bakal terjun bertarung. Bisa ke DPR RI atau Pilkada. Atau tidak semuanya. Semuanya masih saya pertimbangkan secara rasional maupun feeling,” ujar Bahmid saat dicecar sejumlah wartawan, Kamis malam (2/2).

Bahmid yang sengaja mengundang wartawan untuk silaturahmi menambahkan, dirinya banyak ditanya oleh masyarakat untuk memastikan langkah politiknya, hanya saja dirinya belum bisa memastikan hal tersebut.

“Hati kecil saya lebih memilih untuk tidak lagi berpolitik. Saya sepertinya ingin mengabdi untuk ummat lewat jalur pendidikan atau akademik. Tapi saya belum menutup pintu untuk kemungkinan mengabdi kepada masyarakat lewat jalur politik. Pokoknya semuanya mengalir saja, nanti kita lihat gimana arah takdir kehidupan saya nantinya,” sambungnya.

Hanya saja, saat ditanya wartawan jika dirinya turun bertarung di Pilkada, Bahmid mengatakan bahwa pilihannya hanya dua yakni Pilwako atau Pilgub.

“Kalaupun saya bertarung di Pilkada, maka pilihannya hanya dua, pertama Pilwako dan kedua Pilgub. Tapi banyak faktor untuk bisa ikut Pilkada. Yang pasti saya akan ikut, jika memang memungkinkan ikut. Jika tidak, ya saya tidak akan memaksa diri,” pungkasnya sambil tertawa lepas. (***)

Exit mobile version