Kejurnas Drag Race 2021, Gorontalo Tuan Rumah Serie V

TATIYE.ID (SPORT) – Setelah ditetapkan PP IMI pada rakernas 2020 kemarin dan dimantapkan pada rapat olahraga mobil IMI Pusat (hari ini_red) melalui Komisi Dragrace, akhirnya Provinsi Gorontalo berkesempatan dan ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara event Kejurnas tersebut pada serie V bulan Agustus 2021 mendatang.

Kabid Olahraga Mobil (R4) Pengprov IMI Gorontalo, Iqbal Pakaya, SH kepada tatiye.id mengaku sangat bangga atas kepercayaan PP IMI menunjuk Gorontalo sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah respon PPIMI ke kita Gorontalo sangat bagus, dan ini kesempatan emas kita di daerah setelah ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurnas Drag Race serie V bulan Agustus nanti,” ujar Iqbal Pakaya, Rabu (24/2/2021).

Untuk itu kata Iqbal, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar rapat kerja (Raker) untuk memaksimalkan persiapan Gorontalo sebagai tuan rumah kejurnas.

“bidang olahraga mobil atau R4 rencananya akan segera menggelar raker untuk persiapan Kejurnas tersebut, baik terkait kesiapan pelaksanaannya maupun kesiapan sirkuit,” kata Iqbal.

Ditambahkannya, peluang juga akan dibuka Pengprov IMI Gorontalo kepada semua klub atau tim balap untuk dapat menjadi panitia lokal pada Kejurnas nanti.

“untuk pelaksanaannya nanti, IMI Gorontalo membuka peluang bagi semua klub atau tim untuk menjadi panitia pelaksana lokal event ini,” tambahnya.

Iqbal Pakaya

Sementara terkait kesiapan sumber daya manusia (SDM) pelaksana Kejurnas sendiri, Iqbal mengakui bahwa saat ini di Gorontalo sudah cukup banyak yang mampu dan bahkan memiliki lisensi untuk memimpin perlombaan sekelas Kejurnas.

“Soal SDM, alhamdulillah kita Gorontalo sudah memiliki SDM drag race yang memiliki lisensi, baik itu RC, pimpinan lomba dan sebagainya,” jelasnya. (*)

Exit mobile version