Kejurda Atletik Jadi Event Perdana PASI Kota Gorontalo Pasca Pandemi Covid 19

TATIYE.ID (SPORT) – Potensi berlimpah calon-calon atlet atletik terus digali Pemerintah Kota Gorontalo dan menjadi perhatian serius Pengkot PASI Kota Gorontalo.

Apalagi setelah lebih dari dua tahun terakhir diterpa Pandemi Covid 19, Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik yang rencananya akan dilangsungkan pada bulan Juli 2022 nanti akan menjadi event olahraga atletik perdana yang akan dilakukan di Gorontalo.

“Kita tahu bersama dua tahun terakhir tidak ada event yang bisa dilakukan karena Pandemi Covid 19, nah kini ditengah Kondisi yang sudah mulai melandai kita akan menggelar Kejurda atletik 10K. Meski jujur tanpa dukungan anggaran yang memadai alias minim,” tutur Ketua Pengkot PASI Kota Gorontalo, Lukman Kasim, Senin (27/6/2022).

Untuk nomor perlombaan pada Kejurda Atletik 10K nanti, terdiri dari Sprint 40 M Putra Putri (Kelas 3 sid 4 SD), Sprint 50 M Putra Putri (Kelas 5 s/d 6 SD),
Sprint 60 M Putra Putri SMP/Mts, Sprint 100 M Putra Putri SMAISMK dan Unmum, Lari 200 M Putra Putri SMA/SMK dan Umum.

“Ada juga kategori Lari 1500 M Putra Putri Siswa dan Umum, Estapet Mix 4×60 M Putra Putri SD/Mi, Estapet 4×100 M Putra Putri SMP, dan Estapet Mix 4×400 M SMP (Estapet Campuran 2 Putra 2 Putri),” jelas Lukman Kasim.

Tambahnya juga, setelah event Kejurda Atletik 10K ini, Pengkot PASI Kota Gorontalo juga akan bersiap untuk event tahunan Otanaha 10K yang sudah dia tahun terakhir tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid 19. (*)

Exit mobile version