Kejurda Atletik 2022, Marten Taha; Saatnya Persiapkan Atlet Muda Berbakat Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Wali Kota Gorontalo, Dr. H. Marten Taha mengapresiasi semangat siswa siswi dan para guru olahraga yang ikut ambil bagian pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tahun 2022 yang digagas Pengkot PASI Kota Gorontalo bersama Diknas dan Disparpora Kota Gorontalo.

Kejurda yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan tersebut diharapkan Marten dapat menjadi momentum kembali bergeliatnya pembinaan prestasi cabang olahraga atletik di kota Gorontalo.

“Pertama saya sangat senang, bahagia sekali pada hari ini melihat begitu semangatnya anak-anak para siswa-siswi dan juga seluruh pembina pelatih dan guru-guru olahraga yang bersatu untuk memeriahkan kejuaraan daerah atletik Tahun 2022,” kata Marten Taha usai membuka secara resmi Kejurda atletik di stadion Merdeka Kota Gorontalo, Selasa (2607/2022).

Dikatakan Marten, event ini menjadi yang pertama setelah lepas dari Pandemi Covid-19 atau meski belum lepas ya tapi sudah Alhamdulillah sudah mulai ada pelonggaran sehingga sudah bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang berskala besar seperti ini.

“dan kota Gorontalo mengambil bagian pertama dalam rangka untuk melakukan pembinaan serta mencari bibit-bibit atlet muda khususnya di cabang olahraga atletik yang dapat kita andalkan untuk mewakili Kota Gorontalo ke jenjang yang lebih tinggi,” lanjut Wali Kota dua periode tersebut.

Event ini juga harap Marten dapat menjadi ajang persiapan awal dalam menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) yang rencananya akan berlangsung pada bulan November 2022 nanti.

“sehingga mulai sekarang kita melalui melakukan seleksi mempersiapkan para atlet-atlet yang berprestasi yang dapat kita kirim untuk mewakili Kota Gorontalo di ajang Porprov tersebut,” beber Marten.

“Terakhir, tentunya ini menjadi ajang test dalam rangka untuk bisa mengembalikan marwah daripada olahraga khususnya atletik di kota Gorontalo karena sejatinya kita sudah banyak melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” tambahnya.

Marten juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan juga kepada Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Gorontalo dan poni Kota Gorontalo yang telah berinisiatif memperkasai pelaksanaan kegiatan Kejurda ini.

“Semoga Kejurda ini menjadi ajang bagi kita untuk bangkit kembali menggairahkan kehidupan olahraga di kota Gorontalo,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version