Kejuaraan Taekwondo Poomse Gubernur Cup, Wadah Pencarian Atlet Berbakat

TATIYE.ID (SPORT) – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Gorontalo oleh Dispora Provinsi Gorontalo diperingati dengan berbagai kegiatan olahraga. Salah satunya dengan menggelar Kejuaraan Taekwondo Poomse yang pesertanya adalah siswa siswi SD, SMP, MTs dan SMA sederajat se Provinsi Gorontalo.

Januar B Lahay, salah seorang panitia pelaksana yang juga pelatih taekwondo Gorontalo kepada awak media ini mengatakan, kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang untuk memantau potensi atlet yang jarang terekspos selama ini.

“Kita sejatinya punya banyak potensi atlet yang sayang nya belum semua terekspos atau terpantau dengan baik. Sehingga dengan kegiatan ini kami berharap akan banyak atlet taekwondo muda yang lahir dan berpotensi dapat mewakili daerah di pentas nasional,” kata Januar B Lahay yang juga Kabid Binpres Pengprov TI Gorontalo, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan yang rencananya dimulai pada 30 November sampai 1 Desember 2023 tersebut akan dilaksanakan di indoor Tenis, kompleks kantor Dispora Provinsi Gorontalo. Dan sampai saat ini tercatat sudah sekitar 60 an peserta yang mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah peserta sudah ada sekitar 60 orang dan kami berharap masih akan bertambah lagi,” lanjut sosok yang akrab disapa Master Didit itu.

Sementara terpisah, Kabid Olahraga Dispora Provinsi Gorontalo, Hifni Tegela mengapresiasi kegiatan kejuaraan taekwondo Poomse yang memperebutkan trofi Gubernur Cup ini. Menurut Hifni, dengan adanya event ini maka akan lahir regenerasi atlet taekwondo yang insyaAllah mampu berprestasi seperti halnya atlet taekwondo andalan Gorontalo, Silvana Lamanda.

“Regenerasi atlet demi target prestasi jangka panjang itu yang menjadi salah satu fokus pembinaan olahraga. Dan Dispora Provinsi Gorontalo sangat berharap dengan adanya event ini akan lahir atlet-atlet muda berbakat yang mampu bersaing di level nasional bahkan jika perlu di level internasional,” jelas Hifni Tegela. (*)

Exit mobile version