Kejuaraan Shorinji Kempo, Sutrisno; Ini Wadah Pencarian Atlet Muda Berbakat

TATIYE.ID (SPORT) – Pengprov Persaudaraan Shironji Kempo Indonesia (Perkemi) Gorontalo terus berinovasi dalam mencari bibit-bibit muda kenshi Gorontalo menghadapi berbagai event nasional kedepan. Nah, salah satunya dengan menggelar Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Kenshi Samurai dan Terbuka yang diselenggarakan di i Universitas Terbuka, Ahad 27 Maret 2022.

Kejuaraan yang merebutkan 27 medali tersebut mempertandingkan 9 kelas atau kategori mulai dari Embu Tandoku Junior A hingga Embu Tandoku Junior F. Selain itu juga ada kategori Embu Tandoku senior puteri yang dibagi dalam dua kelas serta Embu Tandoku senior putera satu kelas.

“Kejuaraan ini pesertanya diikuti dari beberapa kalangan, baik tingkat paud, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan bahkan ada yang sudah kerja. Tujuan kami selain mendidik kenshi dari sejak dini, juga berharap akan lahirkan bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan bumi Serambi madinah Gorontalo di event-event nasional,” kata sekertaris Pengprov Perkemi Gorontalo, Sutrisno Talango, S. Pd, M. Pd, Ahad (27/03/2022).

Tambah sosok yang akrab disapa Senpai Tris itu, Perkemi Gorontalo juga tengah bersiap untuk menggelar event Pekan Olahraga Daerah (Popda) tahun ini. Dimana untuk targetnya yakni bisa melahirkan kenshi yang dapat bersaing diajang seperti POPNAS, POMNAS, PRA PON, dan PON.

“Kita sekarang tengah menyusun program pembinaan dan event yang diharapkan akan bisa melahirkan atlet guna bersaing di pentas nasional baik itu jenjang pelajar, mahasiswa bahkan Pra PON dan di PON nanti,” tambahnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Kenshi Samurai dan Terbuka juga dihadiri Direktur Universitas Terbuka, Andi Suci Anita, S. P, M. P, Sekretaris Koni Kota Gorontalo Jumaidi Ishak, Ketua PERKEMI Kabupaten Gorontalo, Eman Mangopa, S. E dan Kanit Bikamsa Polres Kota Gorontalo Aipda Abd. Rahmat Datuela. (*)

Exit mobile version