Kejati Gorontalo Luncurkan Aplikasi Silokdes, Paris Jusuf: Ini Peluang Bagi Seluruh Kades

TATIYE.ID (DEPROV) – Untuk memudahkan Pemerintah Desa di Provinsi Gorontalo dalam mengelola keuangan serta mengantisipasi adanya penyimpangan dalam pengelolaan keuangan Desa, dengan ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo khususnya Jajaran Intel resmi meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Desa (SILOKDES).

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Gorontalo, Purwanto Joko Irianto mengatakan bahwa Aplikasi SILOKDES ini merupakan perwujudan dari tagline “Dulo Ito Motota/Mari Kita Cerdas” dan salah satu bentuk dukungan program dari Presiden yakni “Membangun Negeri Dari Desa”.

“Nah aplikasi ini sebagai realisasi impelementasi dari tagline kami, “dulo ito motota” mari kita cerdas. dibawahnya membangun negeri dari desa,” ujar Purwanto saat menggelar konferensi pers Bersama Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Ismail Pakaya dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf di Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Gorontalo, Selasa (30/05/2023).

Dalam konferensi pers tersebut, Paris Jusuf turut memberikan apresiasi atas kerja keras dan upaya yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Provinsi Gorontalo karena telah mengeluarkan suatu inovasi yang besar dan juga merupakan satu-satunya di Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan dari program ini, dirinya menghimbau kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Provinsi Gorontalo agar kiranya menjadikan inovasi ini peluang agar tetap terus berkonsultasi dengan pihak kejaksaan.

Terakhir, paris mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadap seluruh kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan program ini terlebih dalam hal anggaran.

“Terkait dengan anggaran, saya kira sesuai tupoksi kami ada budgeting, saya juga di hadapan pak penjabat gubernur, kalau memang ada regulasi yang memungkinkan dan ada hal yang kami dukung, kenapa tidak,” tutupnya.

Exit mobile version