Kebut 6 Agenda Percepatan, Bupati Gorut Lantik 50 Pejabat Pemda Gorut

TATIYE.ID (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, melantik dan mengambil sumpah/janji kepada 50 orang yang terdiri dari pejabat administrasi, pengawas, kepala puskesmas, serta pejabat fungsional melalui penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (30/6/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan di aula Gerbang Emas ini disaksikan juga oleh Sekretaris Daerah Gorut, Suleman Lakoro dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Thariq menyampaikan bahwa pelantikan ini dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien. Dengan adanya penyegaran ini, diharapkan ke depan kinerja para ASN akan bisa lebih baik lagi. Dan sistem kerja dapat berubah lebih cepat serta profesional.

“Ini sebagai upaya proses pembinaan ASN melalui pertimbangan hasil evaluasi kinerja  untuk perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi agar tetap bisa menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat secara optimal,” ujarnya. 

Lanjut Thariq, ia berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar selalu menjaga perilaku dan perbuatan dengan baik, serta harus menjadi pemimpin yang kreatif, inovatif, juga kaya akan gagasan.

“Saya berkeyakinan dalam jangka sisa waktu 1 tahun 8 bulan yang kita miliki, saudara – saudara pejabat yang baru saja dilantik ini bisa membantu kami dalam menyelesaikan 6 agenda percepatan itu,” ucapnya.

Thariq juga mengatakan, bahwa tradisi mutasi maupun pelantikan seperti ini tentu bukan menjadi satu hal yang baru. Pasalnya hal tersebut dilakukan semata – mata karena kebutuhan penyegaran organisasi.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja diambil sumpah dan dilantik, selamat bekerja tetap laksanakan tugas mulia ini, serta semangat melayani dengan hati demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorut yang kita cintai,” ungkapnya. (*)

Exit mobile version