Ke Gorontalo, Ketum KONI Pusat Rencana Didampingi Waketum II dan Waketum III

TATIYE.ID (SPORT) – Pekan depan atau tepatnya tanggal 15 Juni 2023 nanti, Gorontalo akan kedatangan orang nomor satu di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Bahkan, kabarnya dua wakil Ketua Umum dan beberapa pengurus akan mendampingi sosok yang juga mantan Ketum PBTI tersebut.

Adalah Mayjen TNI (Purn) Soedarmo Wakil II Ketua Umum Bidang Organisasi atau Tursandi Alwi Wakil III Ketua Umum Bidang Kerjasama Dalam negeri Antar lembaga, Pulahta, Perencanaan Anggaran yang terinformasi akan mendampingi Ketum KONI Pusat datang ke Gorontalo melantik kepengurusan KONI Provinsi Gorontalo yang dipimpin MN. H. Fikram Az. Salilama, S.Ip.

“Rencananya pak Ketum tanggal 15 pagi bertolak ke Gorontalo bersama dua waketum yakni pak Soedarmo dan pak Tursandi. Tapi mungkin saja berubah apakah keduanya diajak atau salah satu dari keduanya yang ke Gorontalo,” ujar Lukman Husain, pengurus KONI Pusat bidang sekertariat yang dikonfirmasi awak media ini, Rabu (7/6/2023).

“Tapi nanti ada dua pengurus bidang organisasi yang rencananya tanggal 14 siang sudah akan lebih dulu ke Gorontalo untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait acara pelantikan nanti,” lanjutnya.

Sementara terpisah Sekertaris Umum KONI Provinsi Gorontalo, Abdullah Pala membenarkan adanya rencana kedatangan Ketum KONI Pusat untuk melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Provinsi Gorontalo.

“Jadi kami sudah dapat informasi bahwa pak Ketum KONI Pusat yang akan datang melantik langsung pengurus KONI Provinsi Gorontalo. Rencananya juga beliau dengan rombongan dan nanti dua orang pengurus KONI Pusat sudah akan duluan ke Gorontalo sehari sebelumnya,” beber sosok yang akrab disapa Pak Sek Adhi tersebut.

Terkait persiapan kedatangan orang nomor satu di KONI Pusat tersebut, Adhi mengaku terus dimatangkan segala sesuatunya termasuk rencana akan berkantornya dua pengurus KONI Pusat bidang organisasi selama sehari di sekertariat KONI Provinsi Gorontalo untuk sama-sama mempersiapkan acara pelantikan nantinya.

“Kita berusaha sebaik mungkin mempersiapkan diri menyambut kedatangan Ketum KONI Pusat. Kita juga berbenah dan mempersiakan kantor sekertariat karena nanti ada dua pengurus yang sehari akan berkantor disini,” jelasnya. (*)

Exit mobile version