Kawal Penyaluran PKH di Desa Bualemo, Hamzah: Semoga Ini Meringankan Beban Warga

TATIYE.ID (GORUT) – Sebanyak 187 Warga Desa Bualemo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang menjadi program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial dengan total anggaran Rp125.750.000.

Penyaluran bantuan PKH yang dilaksanakan di aula kantor Desa Bualemo tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik Djibran, pendamping PKH Kabupaten maupun Kecamatan, dan Kepala Desa Bualemo beserta aparatnya, Senin (13/3/3023).

Dalam sambutannya, politisi muda partai Golkar yang kini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Gorut ini menyampaikan bahwa selaku mitra dari pemerintah daerah tentu ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa betul – betul dipergunakan dengan bijak sebagaimana mestinya,” ujar Hamzah

Selain itu, Ketua umum DPD AMPI Provinsi Gorontalo ini juga mengatakan, program bantuan PKH yang disalurkan oleh pemerintah ini pada dasarnya bertujuan untuk mengatasi kemiskinan.

“Jadi saya berharap, kiranya seluruh penerima bantuan ini dapat menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan,” harapnya.

Tidak hanya itu, pria yang biasa disapa oleh para koleganya dengan sebutan abang HS ini mengungkapkan, dalam rangka pemulihan ekonomi, kedepan akan ada bantuan untuk para pelaku UMKM.

“Insya Allah kedepan akan ada bantuan untuk para pelaku UMKM dengan nilai Rp1.200.000 per orang,” tandasnya.(*)

Exit mobile version