Kata Zulhas, Koalisi Indonesia Bersatu Belum Fix Sampai ke Level Pilkada

TATIYE.ID (GORONTALO) – Tiga partai besar tanah air, Golkar, PAN dan PPP, dua pekan lalu telah sepakat membangun koalisi untuk maju pada pelaksanaan Pilpres tahun 2024 mendatang. Bahkan rencananya pada Tanggal 4 Juni mendatang, pimpinan ketiga partai tersebut dari pusat hingga daerah, akan berkumpul di Jakarta, untuk lebih mengokohkan komitmen koalisi Indonesia Bersatu ini.

“Alhamdulillah, kami bertiga. Saya, Pak Airlangga dan Pak Suharso, telah sepakat untuk menjadi poros ketiga pada Pilpres 2024 mendatang. Makanya, kami mulai mensosialisasikan hal ini kemana-mana. Saya sendiri baru kembali dari Pontianak, Sambas, Singkawang dan lain-lain. Hari ini di Gorontalo, besok-besok ke daerah lain lagi, ” Kata Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, saat mengukuhkan pengurus DPW PAN Provinsi Gorontalo dan DPD PAN Kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo, Sabtu (21/5/2022) di Gedung Gorontalo Convention Center (GCC) Kota Gorontalo.

Meski demikian, Koalisi Indonesia Bersatu ini kata Zulhas, belum menemukan sistem yang tepat untuk diwujudkan pada kontestasi di level daerah, seperti Pilgub dan Pilkada Kabupaten Kota.

“Kita masih upayakan untuk menemukan sistem yang tepat untuk itu. Cuma yang pasti untuk sementara kita pake di Pilpres dulu. In syaa Allah ini juga yang akan bicarakan pada Tanggal 4 Juni itu. Karena akan berkumpul pimpinan ketiga partai hingga ke level daerah, ” Tambah Zulhas.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Professor Nelson Pomalingi mengatakan bahwa hingga kini belum pembicaraan soal Koalisi Indonesia Bersatu untuk level Pilkada. “Kami di daerah masih menunggu arahan dari DPP. Walaupun untuk Gorontalo, Koalisi PPP dengan Golkar sudah berjalan dengan baik. Sementara dengan PAN, hubungan kami baik selama ini, ” Ujar Nelson. (*)

Exit mobile version