Kata Jurnalis Senior, Tonny Uloli Adalah Solusi Tepat Persoalan Gorontalo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Persoalan paling mendasar di Provinsi Gorontalo sejak berdiri adalah hal yang berkaitan dengan ekonomi. Mulai dari persoalan pendapatan masyarakat yang rendah, tingginya angka pengangguran hingga rendahnya dana investasi yang masuk ke wilayah Provinsi Gorontalo.

Tentu hal tersebut mau tak mau harus menjadi konsern utama para kandidat yang bakal menjadi calon pemimpin di Provinsi Gorontalo pada Pilgub tahun depan. Dan agar persoalan masyarakat Gorontalo tersebut mendapatkan solusi terbaik maka figur yang mampu memberikan solusilah tentu harus diberi kesempatan untuk memimpin Provinsi Gorontalo lima tahun ke depan.

Sebagai provinsi lima besar termiskin di Indonesia, sosok pemimpin solutif atas persoalan perekonomian masyarakat menjadi hal yang tak terelakkan. Untuk itu, sosok pengusaha seperti Tonny Uloli pantas mendapatkan prevelensi teratas untuk diajukan menjadi calon gubernur.

“Saya dengar Pak Rachmat Gobel tidak maju ke Pilgub. Maka saya melihat sosok Pak Tonny Uloli sangat pas untuk diajukan menjadi Calon Gubernur. Daerah ini butuh sosok pengusaha seperti Pak Tonny Uloli. Pengusaha itu punya beberapa skil yang tidak dimiliki orang kebanyakan. Apalagi pak Tonny Uloli ini levelnya sudah pengusaha nasional. Maka networking dan skill beliau sebagai pengusaha sangat dibutuhkan untuk memecahkan persoalan perekonomian Gorontalo,” ujar jurnalis senior Gorontalo, Try Antu.

Try menambahkan bahwa provinsi Gorontalo harusnya berbangga memiliki sejumlah figur yang sudah berada di level pebisnis skala nasional seperti Sandiaga Uno, Rachmat Gobel dan Tonny Uloli.

“Provinsi Gorontalo ini di awal berdiri langsung dipimpin oleh sosok pengusaha kaliber nasional yakni Pak Fadel Muhammad. Itu advantage yang pernah dimiliki oleh Gorontalo. Nah ke depan, sosok Pak Tonny Uloli bisa menjadi Fadel Muhammad baru yang akan membawa Gorontalo lebih maju lagi. Saya yakin bahwa pak Tonny Uloli bisa menggaet investor ke Gorontalo karena networking beliau di sektor industri dan bisnis sangat luas. Beliau sampai sekarang aktif di Kadin dan beberapa asosiasi pengusaha tingkat nasional. Saya bukannya mengecilkan potensi yang dimiliki kandidat lain, tapi demi masa depan Gorontalo, saya kira kita perlu memberi kesempatan kepada Pak Tonny Uloli. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan dengan pendapat saya ini,” papar Try. (***)

Exit mobile version