Kasus Kakek Pencuri yang Dianiaya, Faisal Mohie Minta Polisi Netral

TATIYE.ID (BONEBOL) – Video viral seorang kakek yang dianiaya oleh sejumlah pemuda karena kedapatan mencuri 15 buah minyak kayu putih dan 20 bohlam lampu di salah satu minimarket di Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, mendapat respon dari Ketua Komisi I DPRD Bone Bolango, Faisal Mohie.

Politisi PPP Dapil Tapa – Bulango ini meminta pihak kepolisian harus netral dalam menangani persoalan tersebut.

“Saya prihatin dengan kejadian ini. Dan tentunya pihak kepolisian diharapkan harus netral dalam menangani kasus ini,” ujar Faisal saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (21/06/2021).

Menurut Faisal, kejadian ini tidak bisa dipandang dalam satu sisi. Karena di dalamnya menyangkut 2 kasus yang berbeda, yakni dugaan penganiayaan dan pencurian. Oleh karena itu, dalam menangani kasus tersebut kata dia, harus membutuhkan pembuktian yang akurat.

“Jika memang terbukti ada tindak penganiayaan, maka pihak kepolisian diharapkan harus memproses para pelaku tersebut sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku…”

“Begitu juga sebaliknya. Jika seorang lansia ini memang terbukti melakukan pencurian, maka harus diproses sesuai perbuatannya,” tutupnya. (**)

Exit mobile version