Karawo Diakui UNESCO, Pemkot Gorontalo Beri Apresiasi

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pelestarian nilai-nilai budaya daerah sampai saat ini terus mendapat dukungan sekaligus apresiasi dari Pemerintah Kota Gorontalo, terlebih terkait pelestarian seni kerajinan lokal Gorontalo, karawo. 

Dengan diakuinya kerajinan kain sulaman tangan Karawo sebagai salah satu budaya Indonesia oleh organisasi dunia, United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), apresiasi setinggi-tingginya disampaikan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono usai menghadiri pencanangan Gorontalo karnaval festival Karawo di Grand Palace Convention Center, Senin (6/7/2022).

“Saya berharap melalui karnaval Karawo ini dapat berdampak positif bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan tentunya juga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi mereka. Seperti yang kita ketahui, dua tahun terakhir kita terpuruk akibat pandemi Covid-19, dan kini kita mulai bangkit kembali. Sehingga dengan event ini, harapannya kerajinan khas Gorontalo dapat dipromosikan baik di kanca nasional maupun internasional,”ungkap Ryan kepada awak media. (*)

Exit mobile version