Karateka PPLP Gorontalo Terpanggil Ikuti Pelatnas SEAKAF 2024

TATIYE.ID (SPORT) – Karateka binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Gorontalo, Zaskia Putri, secara resmi terpanggil untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) Karate mewakili Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan South East Asian Karate Federation Championship (SEAKAF) di Bangkok, Thailand pada tanggal 24 sampai dengan 25 April 2024.

Zaskia Putri menjadi salah satu dari 11 atlet karate yang dipanggil mengikuti Pelatnas, dimana atlet binaan pelatih Ricky Dama tersebut terpilih mewakili Perguruan INKANAS Gorontalo berdasarkan surat Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) no.68/PB-Forki-Waketum I/IV/2024.

“Kami dari PPLP dan sebagai pelatih bersyukur dan bangga salah satu atlet kami mendapat kepercayaan dari pengurus Pusat dan ini satu peluang besar untuk mengangkat baik nama PPLP, perguruan maupun Provinsi Gorontalo,” ucap Ricky Dama, Ahad (14/04/2024).

pelatih karate yang lebih dari 10 tahun dipercaya membina atlet-atlet karate di PPLP Gorontalo berharap anak asuhannya ini dapat meraih prestasi terbaik di event bergengsi tingkat internasional tersebut.

“Harapannya tentu prestasi terbaik dapat kembali diraih Zaskia, dan tentu juga saya ingin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Gorontalo khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo yang selama ini telah memfasilitasi cabang olahraga karate di PPLP dan keterwakilan atlet PPLP ini menjadi motivasi tersendiri bagi atlet karate lainya untuk terus berlatih,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Zaskia Putri akan turun bertanding pada nomor KATA Perorangan Cadet. Dimana Zaskia sendiri terpilih setelah merebut Medali Emas pada Kejurnas Piala Ketua Umum PB FORKI yang dilaksanakan di Serpong Banten pada tanggal 6-8 Maret 2024 lalu. Dan Zaskia sendiri akan di berangkatkan menuju Jakarta pada hari Senin/besok, 15 April 2024. (*)

Exit mobile version