Kapolres Gorut yang Baru, AKBP Juprisan Jalani Prosesi Adat Moloopu

TATIYE.ID (GORUT) – Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, SIK menjalani prosesi adat Moloopu sebelum menjalankan tugas di Gorontalo Utara.

AKBP Juprisan bersama istri disambut di rumah dinas Jabatan, Rabu (16/03/2022).

Prosesi adat moloopu yang diiringi dengan pesan adat yang sarat makna ini, juga sebagai upacara penjemputan secara adat dari rumah kediaman pribadi ke rumah dinas jabatan atau yang sering disebut Yiladia.

Tak hanya itu adat Moloopu juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan masyarakat dari negeri adat atau biasa dikenal dengan Uduluwo Limo Lopohalaa.

Pria kelahiran 24 Agustus 1976 ini mengakui bahwa dirinya merasa bangga dan juga terharu sudah diterima melalui prosesi adat di Gorut ini.

Menurutnya penyambutan secara adat yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah tersebut menjadi kehormatan tersendiri baginya. Ia berjanji akan melayani seluruh masyarakat Gorontalo Utara dengan sebaik-baiknya.

“Kepada seluruh masyarakat Gorut, sayapun bersama keluarga berharap agar bisa diterima dan juga didukung pada saat mengabdikan diri di daerah ini,” ungkap Kapolres.

Selain itu, ia mengajak kepada seluruh elemen lapisan masyarkat agar kedepannya untuk tetap bisa menjaga situasi kamtibnas.

“Saya akan tetap berkomitmen dalam menjaga stabilitas situasi kamtibnas disini, sehingga sayapun mengajak kepada seluruh elemen lapisan masyarakat untuk bisa bersama – sama menjaga hal tersebut,” tandasnya. (*)

Exit mobile version